twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

kemudahan metode belajar dalam dunia pendidikan di era Digitalisasi .

 Sangat memudahkan  dan mempercepat pembelajaran dalam hal pendidikan di era digitalisasi ini , karena sudah banyak alat-alat pembantu dalam pendidikan di era skarang ini ,contohnya komputer dan lain-lain .


apalagi komputer ini sudah tersebar di manca negara bahkan komputer di era sekarang ini  sudah dibilang  canggih-canggih , dan sudah di pasang di sekolah-sekolah di Indonesia , bahkan luar negri juga . komputer juga termasuk dalam alat digitalisasi pendidikan .

kemudahan metode belajar dalam dunia pendidikan din era Digitalisasi diantaranya :

* mudah dalam mencari informasi , tidak perlu menanyakan pada nara sumbernya .
* guru tidak pelu menerangkan begitu banyak , karena sudah ada guru alternatif yaitu internet dan lain-lain yang ada di alat digital termasuk komputer .

Metode-metode pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi yaitu :

1. Presentasi, metode ini menggunakan Ms. PowerPoint dan proyector sebagai medianya.  
    Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok menyiapkan materi yang telah ditugaskan oleh pengajar, kemudian pertemuan selanjutnya tiap-tiap kelompok mempresentasikannya di hadapan kelompok-kelompok lain.

2.  E-learning (pembelajaran online), metode ini menggunakan beberapa komputer atau notebook yang saling berhubungan dan saling terkoneksi dengan jaringan internet. Salah satu komputer atau notebook dijadikan sebagai server (penyedia layanan data untuk client) dan komputer lainnya dijadikan sebagai client. Pengajar memberikan materi yang ada di komputer server dan para murid mengakses materi tersebut melalui jaringan internet menggunakan komputer client.
Situs-situs penyedia pembelajaran online pun semakin marak dan semakin banyak ditemui. Metode ini sering juga digunakan untuk media pembelajaran jarak jauh. Pengguna internet (para siswa dan mahasiswa khususnya) di berbagai belahan dunia bisa mengakses materi-materi yang disediakan oleh situs penyedia pembelajaran online dimana saja dan kapan saja tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.


jadi , menurut saya :
metode-metode ini sangat menguntungkan bagi pelajar seperti saya ini , tapi tetap harus hati-hati ,  karena metode ini ada yang bisa merugikan kita , jadi tetap 
waspadalah waspadalah 

maaf bila isi materinya terlalu sedikit ,
ma'lumlah wawasan saya sedikit ,
tolong dimaafkan  yaaa...........

0 komentar:

Posting Komentar